Antonio Conte Tidak Takut Dipecat Chelsea

Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, menyatakan bahwa dirinya siap menerima tantangan berat bersama klub barunya dan tidak gentar dengan ancaman pemecatan jika dirinya gagal memenuhi target.

Chelsea menjalani musim yang buruk pada 2015/16 dengan m88 hanya finis di posisi 10 dan memecat Jose Mourinho di pertengahan musim setelah pria Portugal itu membawa The Blues juara Premier League dan League Cup di musim sebelumnya.

FBL-ENG-PR-CHELSEA-CONTE

Itu merupakan pencapaian terburuk Chelsea di era kepemilikan Roman Abramovich dan Conte siap mengembalikan klub London barat tersebut kembali bersaing meraih gelar Premier League.

“Sejarah mengatakan bahwa dalam era Abramovich, Chelsea selalu bermain di Champions League, dan itu penting untuk segera kembali ke sana, untuk bersaing meraih gelar, untuk berada di sana di akhir musim,” kata Conte dilansir ​The Telegraph.

“Saya tidak takut klub memecat saya. Ini bukan hal yang paling penting bagi saya sekarang. Yang paling penting adalah untuk bekerja dan memberikan identitas kepada tim saya, untuk membawa ide sepak bola saya, gairah saya, pekerjaan saya, untuk menularkan semangat saya kepada m88 pemain saya dan para suporter. Itulah hal yang paling penting bagi saya, dan tidak berpikir, ‘Jika saya menang saya bertahan, jika saya tidak menang, saya tidak akan bertahan’.”

Laga pertama Conte bersama Chelsea akan berlangsung tanggal 16 Juli kala mereka berhadapan dengan Rapid Wina dalam laga persahabatan. Namun ujian yang sesungguhnya akan terjadi kala Chelsea bertanding melawan Liverpool, Real Madrid, dan AC Milan dalam International Champions Cup tepat sebelum pergelaran Premier League 2016/17 digulirkan.